Manchester United

Minggu, 17 Juni 2012

United Award

Antonio Valencia dapat penghargaan bergengsi dari fans dan pemain Manchester United di akhir musim ini. Penampilan impresif yang dipertunjukkan membuat dia jadi pemain terbaik musim 2011/12.

Valencia, yang didatangkan dengan biaya 16 juta poundsterling dari Wigan tahun 2009 lalu, berhasil melepaskan 13 assist sepanjang musim ini, terbanyak di antara pemain MU. Total dia dimainkan di 27 pertandingan liga dan ikut menyumbang empat gol.

Statistik tersebut dan penampilannya yang stabil sepanjang musim membuat Valencia diganjar status pemain terbaik Manchester United untuk musim 2011/2012. Valencia dapat dua gelar sekaligus, karena status terbaik yang dia raih datang dari pilihan fans dan hasil pilihan rekan-rekannya di The Red Devils.

Tak cukup dengan itu, pesepakbola 26 tahun itu juga membawa pulang gelar pencetak gol terbaik MU sepanjang musim. Adalah golnya ke gawang Balckburn Rovers pada April lalu yang membuatnya mendapat hat-trick penghargaan.

"Saya sangat gembira bisa meraih tiga penghargaan. Setelah tadi malam, yang menjadi malah terpanjang dalam hidup saya (usai gagal mempertahankan gelar), saya akan melupakannya kini," sahut Valencia seperti diberitakan Dailymail.

"Harusnya ada 20 penghargaan seperti ini karena seluruh rekan saya layak mendapatkannya. Saya ingin berterima kasih pada mereka dan berterima kasih pada fans saya di Ekuador dan fans Manchester United di manapun berada," lanjut dia.

Dalam voting yang dilakukan melalui situs MU, Valencia berhasil mengumpulkan suara sebesar 37%, sementara Wayne Rooney ada di posisi kedua dengan 24%. Sementara Paul Scholes menempati tangga ketiga setelah dipilih oleh total 12% peserta polling.

Sejak pertama digelar tahun 1988 silam, Valencia adalah pemain kedelapan asal luar Inggris yang meraih status pemain terbaik. Nama-nama lain yang juga sempat memenanginya adalah Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, Andrei Kanchelskis, Javier Hernandez, Nemanja Vidic, Gabriel Heinze dan Cristiano Ronaldo.

0 comments:

Posting Komentar